4 Tips menata Ruang Tidur Sempit

Sebagian tahun terakhir ini bisnis real estate terus meningkat. Banyak bermunculan pengembang atau developer baru yang memasarkan unit rumah minimalis dengan harga relatif murah. Peminatnya bahkan beberapa besar yakni mereka yang baru menikah malahan hingga yang telah mempunyai si kecil. Hal yang membikin penjualan rumah murah ini meningkat merupakan kreditan yang dianggap sama hal nya dengan mengontrak rumah. Tapi untuk rumah dengan harga murah ini, lazimnya mempunyai ukuran yang tak terlalu luas dan ruangannya bahkan terbatas.

Ruangan sempit kadangkala membikin kita sebagai pemiliknya keder dalam hal membenahi ruangan yang terbatas, sehingga terdapat sebagian ruangan tak jarang kali nampak benar-benar semrawut dan tak nyaman.Umpamanya yang tak jarang menonjol yaitu pada kamar tidur Anda sehingga kebanyakan orang malahan malas memberesi dan menata kembali.

Nah, bagi Anda yang mempunyai kamar tidur yang sempit, bukan berarti Anda semestinya berkecil hati untuk menerima daerah rehat yang di desain yang modern dan nyaman.

Eits.. siapa bilang kamar tidur yang sempit nggak dapat jadi keren?

Dalam membenahi kamar tidur yang ukurannya minimalis, hakekatnya cuma memerlukan trik ilusi yang membuatnya tampak sedikit lebih luas supaya konsisten terasa nyaman.

Yuk, simak 5 trik berikut untuk menyulap kamar tidur minimalis menjadi lebih nyaman dan keren!

1. Pakai Warna Netral
Kamar dengan warna netral seperti putih, abu-abu, dan krem akan memberi kesan luas pada sebuah ruang, sehingga layak digunakan pada kamar tidur yang berukuran sempit.

Apabila anda merasa warna netral terlalu membosankan, tambahkan lukisan atau sebagian pajangan di sekitar daerah tidur Anda, atau bisa pula mengenakan seprai bermotif untuk meningkatkan keindahan ruangan pada daerah tidur Anda.

2. Hindari Pengaplikasian Daerah Tidur yang Terlalu Tinggi
ranjang minimalis 
Sekiranya ruang kamar tidur Anda cenderung berukuran kecil, ditambah jarak dari ceilling sampai lantai yang tak terlalu jauh, karenanya jangan pernah pakai daerah tidur yang terlalu tinggi.

Bukan berarti Anda tak boleh memakai figur daerah tidur yang mengaplikasikan kerangka lho.
Cuma saja jikalau Anda konsisten berkeinginan memilih daerah tidur komplit dengan kerangkanya, usahakan pilihlah yang layak dengan ukuran ruangan Anda.
Anda bisa pula merapatkan daerah tidur anda ke dinding, supaya sisa ruang bisa diaplikasikan untuk yang lain.

3. Pakai Pintu Geser
Pintu kamar tidur pada biasanya kerap kali membikin Anda berdaya upaya dua kali dalam menempatkan barang di kamar, karena Anda takut barang hal yang demikian akan menghambat dikala berkeinginan masuk ke dalam kamar.

pintu minimalis
Nah, pintu geser seperti gambar diatas mungkin dapat menjadi solusinya, sebab sistem membukanya cuma digeser karenanya tak akan memakan banyak daerah.
Pintu geser seperti ini bisa Anda pesan di penyedia jasa desain interior.

4. Memasang Cermin Berukuran Besar
Cermin rupanya bisa menjadi solusi bagi sebuah ruanga yang sempit, lho!
Mengapa?
Alasanya, sebab cermin memberikan ilusi ruang yang memberi efek kamar terasa lebih luas. Pasanglah cermin berukuran besar di dinding, tapi usahakan jangan diletakkan di depan daerah tidur Anda, sebab akan dirasa kurang nyaman. Selamat mencoba..



Bagaimana? Terbukti gampang kan menghasilkan ruang tidur yang minimalis menjadi keren dan lebih nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wujudkan Impian Buah Hati Anda di Kamarnya

Desain Dapur kekinian - Dekorasi Ruangan

Dekorasi Ruang Tamu Elegan - Tips Dekorasi Sendiri