Dekorasi Ruang Tamu Elegan - Tips Dekorasi Sendiri

Ruang tetamu dan ruang keluarga keduanya ialah dua zona penting yang ada dalam suatu rumah. kadang-kadang-kadang-kadang orang Disorientasi mengartikan fungsi kedua ruang ini. Tetapi, kenyataannya adalah ruang tamu dan ruang keluarga mempunyai Disparitas antara keduanya baik dari segi fungsi dan dekorasi.

Disorientasi satu Disparitas antara ruang tamu dan ruang keluarga yakni letak di komponen rumah mana berada. Ruang tamu biasanya berlokasi di komponen paling depan dan lebih luas. Ruang tetamu ini juga diketahui dengan sebutan ruang depan. Di Indonesia, umumnya ruang tetamu ini akan terhubung lantas dengan ruang keluarga atau ruang tengah.

Mengatur ruang tamu yang menyatu dan ruang keluarga yaitu pandangan baru baik saat kita hanya memiliki rumah kecil dengan cuma sebagian ruang. Walaupun kedengarannya cukup sulit untuk menggabungkan ruang tamu yang terkesan formal dengan ruang keluarga yang lebih santai, namun kita Dapat merancang desain yang kreatif.
Berikut merupakan beberapa kiat untuk membenahi ruang tetamu yang menyatu dengan ruang keluarga:

Pakai Tema Warna Dinding yang Sama
Untuk membagikan kesan yang menyatu, pakai tema warna yang sama antara ruang tamu dengan ruang keluarga yang menyatu. Kita tidak harus menerapkan satu warna aja, pakai juga kombinasi warna lain yang ringan sehingga layak untuk nuansa formal dan kasual.


Bedakan Desain Furniture dan Dekorasi
Ruang tetamu umumnya tidak sepatutnya terlalu banyak furnitur. Sebagian bangku atau sofa dan meja kecil telah cukup untuk ruang tamu minimalis. Untuk ruang keluarga, kita seharusnya lebih banyak sofa, meja, rak, lemari dan kelengkapan keluarga lainnya.
Dekorasi seperti lukisan, piala dan souvenir sungguh-sungguh sesuai untuk ruang tamu. Padahal untuk ruang keluarga akan lebih bagus apabila kita menempatkan sesuatu yang dibutuhkan oleh anggota keluarga serta dekorasi yang tak harus ditonjolkan seperti vas simpel, majalah, bingkai foto, dan lain sebagainya.


Seimbangkan Pola dan Gaya
suatu ruangan yang diaplikasikan untuk 2 fungsi yang berbeda memerlukan penanganan Eksklusif. Meski kita seharusnya Dapat menyatukan kedua area, kita tidak sepatutnya monoton. Kita Dapat mengaplikasikan pola-pola yang sama atau pola-pola yang kontras. Dengan garis besar tema yang sama, mendetail yang berbeda akan membagikan Ekuilibrium ruangan.


Hindari Penerapan Partisi
Partisi memang sungguh-sungguh baik untuk memisahkan ruang. Tetapi untuk ruang dengan fungsi yang hampir sama, seperti halnya ruang tamu dengan ruang keluarga penggunaan partisi sebaiknya dihindari. Jangan juga menempatkan meja atau lemari atau benda-benda lain sebagai pemisah. Bayangkan aja sekiranya kita mendapatkan banyak tetamu dalam waktu yang sama dan ruang tetamu tidak mencukupi, maka sebagian akan bergeser ke ruang keluarga.


Biarkan Furniture Konsisten Fleksibel
di karenakan kita memegang dua ruangan, kita Dapat merancangnya dengan metode fleksibel. Fleksibel di sini artinya kita tak membedakan atau benar-benar memisahkan antara area ruang tetamu dengan ruang keluarga. Sedangkan berbeda, atur kedua area menjadi satu kesatuan.


Dengan menerapkan model penataan ruang tamu tersebut kita bisa lebih menjadi orang yang rapi dan membuat rumah akan terus elegan dan menarik di pandang.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wujudkan Impian Buah Hati Anda di Kamarnya

Desain Dapur kekinian - Dekorasi Ruangan